Inilah Tutorial Instal android studio untuk Linux ter Update


RumahMed - Dipostingan sebelumnya saya telah sharing bagaimana cara Daftar Freelancer di Sribulancer. Kali ini saya akan Share bagaimana Cara memasang atau menginstall Android Studio pada System Operasi Kali Linux. Untuk para Programmer/Developer Android pasti sudah tidak asing dengan Aplikasi Android Studio. Android Studio merupakan Lingkungan Pengembangan Terpadu Integrated Development Environment (IDE) untuk pengembangan aplikasi Android, berdasarkan IntelliJ IDEA. Biasanya Android Studio ini banyak di jumpai pada Operating System Windows terbaru, seperti Windows 8, Windows 10. Akan tetapi Aplikasi Android Studio ini juga dapat dijalankan Pada System Operasi Linux. Apakah Sulit? Bagaimana Caranya? Tenang, Dipostingan ini pertanyaan itu akan terjawab. Saya akan coba menjelaskan dengan Pelan-pelan agar semua yang membaca postingan ini paham dengan baik.

Sebelum itu saya akan menjelaskan Sedikit tentang apa itu Android Studio dan Apa saja yang bisa dilakukan Aplikasi ini / kegunakannya. Android Studio ini Selain merupakan editor kode IntelliJ dan juga sebagai alat pengembang yang berdaya guna, Android Studio menawarkan fitur lebih banyak untuk meningkatkan produktivitas Anda saat membuat aplikasi Android, misalnya:

  1. Emulator yang cepat dan memiliki banyak Fitur yang berguna untuk Developer
  2. Fleksible atau  bisa disatukan dengan berbagai perangkat Android
  3. Instant Run, dapat menjalankan Aplikasi langsung tanpa membuat Apk baru
  4. Template kode dan integrasi GitHub yang berguna membuat fitur aplikasi yang sama dan mengimpor kode
  5. Alat pengujian dan kerangka kerja yang ekstentif
  6. Memiliki dukungan C++ dan NDK
Selain memiliki banyak keunggulan, Android Studio ini memiliki Struktur yang tertata. berikut adalah Struktur dari Android Studio :
  1. Modul aplikasi Android
  2. Modul Pustaka
  3. Modul Google App Engine
Setelah memahami Keunggulan dan Struktur dari Android Studio sekarang saatnya untuk cara menginstallnya. Untuk menginstall Android Studio yang diperlukan dan pasti adalah koneksi Internet dan Instalasi Android Studio Untuk Linux. Lokasi Download di Website resmi Android Studio, Anda bisa masuk dan Download di link berikut :
Android Studio Kali Linux + SDK


Setelah masuk di website Android studio langsung saja Klik "Unduh Android Studio" tombol hijau. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut :
1. Masuk ke dalam folder file yang anda download tadi melalui Terminal dengan perintah cd (change directory). tapi sebelum itu Ekstrak file terlebih dahulu.

cd (lokasi download)


Masuk lagi ke dalam folder bin, kemudian jalankan Android Studio dengan perintah berikut. File milik saya sudah saya pindah.

./studio.sh
Oke It's Done :)
Demikian Tutorial cara Install Android Studio di Kali Linux, jika ada pertanyaan bisa disampaikan di Kolom Komentar sekian Terimakasih.

Bagikan




Jangan lewatkan

Inilah Tutorial Instal android studio untuk Linux ter Update
4/ 5
Oleh